Thursday, March 3, 2011

3 langkah mudah menjadi blogger

hi guys ,kayanya sekarang ini udah zamannya mengekspresikan diri  dan berbagi lewat tulisan , entah itu pengalaman pribadi , hobi , atau hanya sekedar membuat kata kata indah , mungkin kamu bisa memulainya dari BLOG ,..

bang , apa sih sebenarnya blog itu ?

setelah kamu memperhatikan lebih jeli , tiba tiba saja teman-teman kamu punya blog , guru kamu juga punya , bahkan artis artis pun punya blog , kelihatannya membuat blog itu mudah, tetapi kamu tetap gak ngerti apa itu blog dan apa kegunaannya, lalu secara diam diam kamu tertarik untuk bikin blog , kamu kunci pintu  rapat rapat .nyalakan komputer , browsing  dan kamu mempelajarinya.

blog berasal dari kata web blog , yang awalnya hanya di gunakan untuk menyimpan sebuah link, atau hal hal yang menarik di gunakan di dunia web. dan blogger adalah sebutan orang yang menggunakan blog .

owhhh gitu , tapi apa sih hebatnya kalo kita punya blog ?

begini lo de , sekarang itu udah zamannya multimedia , segala sesuatu bisa di dapat dari internet , intinya dulu bikin website itu susah , dengan blog , kamu hanya perlu mendaftarkan diri ke penyedia blog gratis , dan kamu pun bisa ngeblog dengan gaul .

contoh penyedia blog gratis :

- www.blogspot.com
- www.wordpress.com

hmmm ..kereeennnn , cara bikinnya gimana kaks ??

caranya bikinnya gampang koq , segampang kamu bikin anak ( woi porno ) , sorry2 bawaan jomblo nih , membikin sebuah blog itu tidak perlu kayu ,semen , paku dan sebagainya , kamu hanya perlu sebuah komputer , koneksi internet , dan niat ( ini yang terpenting ) , untuk membuat blog yang pertama kali kamu lakukan adalah memilih blog service yang ingin kita gunakan , kita pilih satu misalkan , blogspot . kamu tinggal ketik diURL kamu . www.blogspot.com , maka akan muncul gambar seperti ini :


Next, kamu pilih saja tuh yang tulisannya "Get started" okeehhh , kalo sudah di klik tuh tombol kamu kamu akan berpindah ke halaman selanjutnya, nih kayak begini nih gambarnya.




 Yakk, langkah pertama menjadi blogger gaul kayak nubie skrg (Pede abis!) , oke langsung saja nubie coba jelaskan satu persatu. email, di jaman modern sekarang rata rata semua makhluk hidup pasti punya dari SD , SMP , SMA sampai bapak2 dan ibu2 PNS (thanks to facebook) , kolom pertama isikan aja email yang agan2 punya terus masukan password yang gampang agan ingat semisal nama agan ato nama pacar (kayak nubie) hehehe , lanjuttt sampai verifikasi kata, masukkan kata sesuai dengan yang tertera digambar, dan jangan lupa dicentang pada bagian persyaratan biar bisa lanjut ke tahap berikutnya.



Nextttttttttttt.! masuk langkah 2, masih 1 langkah lagi sebelum punya blog kayak makhluk hidup lain diluar sana hehehhe , Judul blog teserah aja agan mau tulis apa , sesuai keinginan agan , judul blog ini nanti akan muncul di Header blog agan , kemudian alamat blog url, nah bagian ini yang akan mencerminkan jati diri kalian , Alamat blog biasanya mencerminkan isi atau konten blog tersebut, so terserah agan aja , alangkah bagusnya alamat blog disesuaikan dengan isi blog yang akan agan buat. kalo sudah langsung aja klik lanjutkan .


 hehehhehe.. udah hampir jadi nih blognya agan, di step 3 tentukan template awal,

apa sih template itu??
template itu adalah tampilan depan blog agan, so agan pilih template yang sesuai dengan selera dan kepribadian agan , untuk sementara hanya tersedia 8 blog template , nanti selanjutnya agan bisa memilih banyak template di penyedia template gratis , salah satunya www.btemplates.com. kalo sudah klik lanjutkan



Akhirnya.. jadi juga blognya , bisa narsis dan eksis kayak orang lain deh, hehehe, gampang saja kan?? tidak susah seperti bikin kue bolu yang kudu pas takaran bahannya. selanjutnya saya serahkan kepada agan mau diapakan blognya , kan yang punya agan sendiri .  di lain kesempatan nanti nubie coba bikin tutorial mengedit dan menambahkan berbagai macam widget pada blog.
 so back nubie pamit dulu.. back to DOTA!!!

CMIIW


0 komentar:

Post a Comment